Demokrasi Milenial, Pemilihan Karang Taruna Desa Cibening Berjalan Lancar

Ketua panitia pemilihan Karang Taruna Dea Cibening, Awaludin yang sering disapa Avech

KIM Bungursari Ceria
- Desa Cibening menggelar pesta demokrasi bersama lembaga terkait di lingkungan stuktural Pemerintahan desa, khusus di bidang organisasi kepemudaan. Yakni pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Pemilihan dilakukan secara langsung oleh beberapa perwakilan, yang dilaksanakan di Aula Desa Cibening yang di hadiri langsung oleh Kepala Desa, Perwakilan dari masing-masing RT, dan perwakilan dari masing-masing RW (Korwil).

"Pemilihan ketua Karang Taruna Desa Cibening secara demokratis, dan dipilih langsung oleh perwakilan dari masing-masing RT dan masing-masing korwil tingkat RW," kata ketua panitia pemilihan Karang Taruna Desa Cibening, Awaludin yang sering disapa Avech, Jumat (10/12/2021) malam.

Adapun hasil pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Cibening, Muhammad Luthfi menjadi ketua yang terpilih menggatikan Maman ketua yang lama.
 

Ditempat yang sama Kepala Desa Cibening, Yandi Efendi berharap dengan adanya pemilihan Ketua Karang Taruna ini, bisa membangun desa yang lebih maju dan bisa bersinergi dengan pemerintah desa.

"Alhamdulillah proses pemilihan berjalan lancar. Mudah-mudahan kedepannya pengurus Karang Taruna selalu bekerjasama dengan pemerintah desa dalam proses pembangunan dan kemajuan desa terutama dalam bidang kepemudaan, dengan melibatkan semua Pemuda Pemudi untuk bersinergi sehingga Pemuda dapat memberikan kontribusi positif.," ucapnya.

Media KIM Kecamatan Bungursari
Reporter: Ade Suhada (KIM Bungursari Ceria)