Rumah Kades Karangmukti Diserbu Anggota TNI Berpakaian Lengkap, Ada Apa?


KIM Bungursari Ceria
 - Anggota TNI dari Kodim 0619 Purwakarta 
beramai-ramai serbu rumah salah satu Kades di daerah Bungursari, pada hari Jum'at (19/11/2021).

Kedatangan mereka berseragam loreng lengkap ini tidak seperti biasanya. Rupanya pada saat ini di kediaman Kades, anggota TNI dari Kodim 0619 Purwakarta dan Koramil 1907/Bungursari bertujuan menunggu kedatangan warga dari tiga desa untuk di vaksin.

Dalam
serbuan vaksin Covid-19 di wilayahnya ini dihadiri oleh Camat, Danrem Sunan Gunung Jati Cirebon bersama dengan jajarannya, Dandim 0619 Purwakarta, Danramil 1907 Bungursari dan Kapolsek Bungursari.

Menurut Camat Bungursari M Saripul Harom S.Sos, pada saat ini pencapaian vaksinasi di Purwakarta belumlah maksimal, maka daripada itu pemerintah daerah harus bekerja keras untuk mencapai target 70 persen vaksinasi.

"Ini adalah lanjutan vaksinisasi terhadap warga, karena pada saat ini capaiannya belum maksimal dan ini sesuai dengan perintah pimpinan. Untuk l
okasi kegiatan vaksinasi ini di kediaman Kades Karangmukti." ucap Camat Jum'at (19/11/2021) pada saat berada di lokasi kegiatan.

Hal senada juga dikatakan oleh H. Endin Jaenudin Kades Karangmukti, dipilihnya lokasi tersebut dengan alasan tertentu.
 

"Dipilihnya tempat ini alasannya adalah karena berdekatan dengan tiga desa. Kemudian targetnya adalah para lansia, karena para lansia terkadang susah untuk menjangkau lokasi yang jauh," jelas Kades Endin.

Selain lansia, dalam vaksinisasi pada hari ini juga diperuntukkan bagi usia 12 tahun keatas.

"Ketiga Desa yang hadir dalam vaksinisasi itu adalah Desa Karangmukti, Desa Cibodas dan Desa Cikopo," pungkasnya. 

Media KIM Kecamatan Bungursari
Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Bungursari Ceria)