Luar Biasa! Desa Wanakerta Siapkan Doorprize Tuk Warga yang di Vaksin


KIM Bungursari Ceria
 - Luar biasa, doorprize yang disediakan oleh Pemerintah Desa Wanakerta,di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat ini, habis tak bersisa. Doorprize ini merupakan salah satu penarik minta para warga untuk hadir di tempat vaksin.

"Desa Wanakerta dan BUMDes Bumi Raharja ini sangatlah luar biasa, dimana semua warga yang ikut di vaksin, diberikan doorprize. Hari ini ada beberapa desa yang melaksanakan kegiatan vaksin, namun hanya di sini saja yang menyediakan doorprize itu," 
jelas Camat Bungursari, Wawan Darmawan ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kecamatan Bungursari, Selasa (19/4/2022) saat meninjau kegiatan tersebut di Wanakerta.

"Dengan demikian, setelah mengikuti vaksinasi, warga tentunya tak perlu khawatir atau resah ketika akan mudik lebaran," sambung dia.

Sementara itu ditemui di kantornya, Kades Wanakerta H. Somad Muhamad SM mengaku, alasan dia bersama dengan stafnya menyediakan doorprize itu bertujuan untuk menarik minat para warga agar berbondongbondong mengikuti vaksin sebelum menuju ke kampung halamannya untuk mudik.
 

"Alhamdulillah, pemerintahan desa telah melaksanakan kegiatan vaksin, dimana pada kegiatannya kami sediakan doorprize, ternyata program doorprize ini ada manfaatnya juga. Dapat dilihat tadi dari jumlah kehadiran mereka para warga, yang datang ke desa sangat banyak, mencapai 300 (tiga ratus) lebih orang," jelas Kades di ruang kerjanya.

Dalbo sapaan akrabnya Kades Wanakerta menyebutkan bahwa dirinya beserta perangkat Desa tak mengira dalam vaksinisai kali ini akan banyak diikuti warga.

"Tak disangka dan tak diduga, ternyata dengan cara menyediakan door prize di kegiatan vaksinisai kali ini, di serbu warga. Tadinya kami kira di bulan Ramadhan ini dimana umat muslim sedang menjalankan Ibadah sahum ramadhan, ternyata membludak begini. 

Ia menjelaskan, selain doorprize, pihaknya juga menyediakan angkutan antar jemput warga dari RT nya masing-masing.

Kami atas nama pemerintah desa Wanakerta menghaturkan terima kasih atas kerjasamanya, terutama kepada Muspika Bungursari dan Puskesmas Bungursari dimana dalam kegiatan vaksinisai ini banyak di minati warga," ucap Dalbo menutup kata.


Media KIM Kecamatan Bungursari
Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Bungursari Ceria)