1000 Paket Kebutuhan Pokok Tersebar Bagi Masyarakat di Operasi Pasar Murah Kecamatan Bungursari


KIM Bungursari Ceria
- Camat Bungursari secara resmi membuka acara Operasi Pasar Murah (OPM) untuk Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di aula Desa Karangmukti, Rabu (27/04/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Bidang Perdangan dari DKUPP Purwakarta dan secara simbolis menyerahkan paket tersebut kepada masyarakat.

Camat Bungursari, Dr Wawan Darmawan menuturkan, acara OPM ini terselenggara atas kerjasama Disperindag Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten melalui DKUPP Purwakarta

"Sebanyak 1000 paket dijual dengan harga miring kepada warga Kecamatan Bungursari. Adanya pasar ini warga pun sangat berantusias terlebih di masa sekarang ini," kata Camat Bungursari saat di temui usai disela-sela kegiatan acara, Rabu (27/04/2022)

Camat menjelaskan, ini merupakan kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan yang dilakukan oleh penyedia komoditi kebutuhan pokok dengan harga yang telah mendapat subsidi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Dengan adanya operasi pasar murah ini, mudah-mudahan mampu meringankan pengeluaran untuk mencukupi kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443H," harap Camat.

Ditempat yang sama Kasi Ekbang Kecamatan Bungursari Hj Rokayah S,Kep menjelaskan, bahwa pelaksanaan OPM tahun 2022 ini, sebanyak 1000 paket dengan alokasi untuk 6 desa di Kecamatan Bungursari sebanyak 1000 rumah tangga miskin (RTM).

"Kebutuhan pokoknya berupa beras 5 kg, 2 liter minyak goreng, gula pasir 2 kg, dan terigu 2 kg harga per paketnya disubsidi dengan harga 83,800/paket," katanya.

Ia pun menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari melalui subsidi yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat.

"Hak ini mengantisipasi lonjakan harga pokok menjelang lebaran.kata kasi Ekbang kecamatan Bungursari," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangmukti, H Endin ikut berharap, mudah-mudahan dengan adanya OPM ini bisa meringankan beban bagi warga Karangmukti.

"Semoga di tahun depan ada lagi," ucapnya Haji Beton panggil akrabnya Kades Karangmukti itu.

Media KIM Kecamatan Bungursari
Reporter: Ade Suhada (KIM Bungursari Ceria)