Pastikan Berjalan Aman, Bupati Purwakarta Pantau Vaksinasi Wilayah Kecamatan Bungursari


KIM Bungursari Ceria
- Dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus berupaya mengejar target capaian secara nasional sebanyak 70% dosis satu dan 50% vaksinasi untuk para lanjut usia (Lansia).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta itu 
melakukan giat monitoring vaksinasi lansia dan masyarakat umum di Kampung Tegal Jati, Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari, Purwakarta

"Masyarakat Purwakarta diharapkan dapat dipermudah akses dan jangkauannya sehingga seluruh lapisan masyarakat bersedia mengikuti program vaksinasi Covid-19," ucapnya

Dalam kegiatan tersebut, selain monitoring vaksinasi, Ambu Anne sapaan akrabnya Bupati Purwakarta itu, juga berkesempatan membagikan bantuan beras welas asih kepada para lansia di wilayah tersebut.

"Kita melaksanakan percepatan vaksinasi untuk lansia targetnya adalah 250 orang lansia, tadi sudah dimulai mudah-mudahan semuanya bisa dilaksanakan dan semuanya sehat kemudian mencapai target," kata Ambu , Senin 6 Desember 2021.

Ia menjelaskan, untuk mencapai target vaksinasi secara nasional Pemkab Purwakarta masih menyisakan target sekitar tiga persen lagi dari target 50% vaksinasi lansia dan 70% vaksinasi dosis satu.

"Hari ini, kita berkesempatan monitoring di Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari dan beberapa titik lain seperti di Kecamatan Jatiluhur, Sukatani," kata Ambu Anne.

Ia juga mengungkapkan, berdasarkan Irmendagri 63 tahun 2021, Kabupaten Purwakarta terkoreksi assessment menjadi berstatus PPKM Level 2, dengan catatan capaian vaksinasi lansia sudah mencapai 40 persen sesuai dengan target dari pusat.

"Namun demikian, kita akan genjot terus targetnya hingga mencapai 70 persen untuk dosis satu hingga pertengahan Desember 2021 ini. Termasuk untuk target vaksinasi lansia harus mencapai 50 persen," tuturnya.

Selain itu, Ambu Anne juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada Para Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta dan para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Berbagai upaya telah kami lakukan bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa dan kelurahan, termasuk para tenaga kesehatan yang tetap bekerja walaupun pada masa libur termasuk hari Sabtu dan Minggu," ucap Ambu Anne. 
 

Hal senada yang diungkapkan Camat Bungursari, M. Saripul Harom, bahwa Kecamatan Bungursari terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait program vaksinasi.

"Kami bersama pihak-pihak terkait, terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Bungursari," ucap Harom.
(Red)

Media KIM Kecamatan Bungursari